Manajemen Public Relations: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia


Print Friendly, PDF & Email

Judul: Manajemen Public Relations: Konsep dan Aplikasinya di IndonesiaJudul: Manajemen Public Relations: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia
Pengarang: Rhenald Kasali
Penerbit: Pustaka Utama Grafiti
Tahun Terbit: 2005
Tempat Terbit: Jakarta
Deskripsi Fisik: xxxii, 267;ilus; 27,5cm
Subyek: Public Relations
Klasifikasi : 659.2
ISBN: 9794443093

Selama ini masih banyak yang salah mengartikan tentang apa itu public relations atau hubungan masyarakat dalam suatu organisasi. Persepsi-persepsi yang salah penafsiran itu tidak hanya terjadi pada perusahaan swasta melainkan juga lembaga pemerintahan. Apa saja kesalahan-kesalahan penfsiran tentang public relations tersebut? Lantas seperti apa hakikat dan konsep public relations yang sebenarnya?

Jawaban atas beberapa pertanyaan tersebut tentunya bisa dibaca pada buku Manajemen Public Relations yang ditulis oleh pakar manajamen sekaligus dosen dari Universitas Indonesia, yakni Rhenald Kasali. Buku ini terdiri dari 17 bab, 267 halaman.

Public relations itu adalah proses dan bersifat jangka panjang. Artinya ada konsep-konsep dalam public relations yang matang dan terencana. Oleh karena itu berbicara public relations, maka akan berkaitan dengan faktor-faktor penting seperti opini publik, dukungan stakehoders, riset, anggaran, budaya kerja, lingkungan komunitas, iklan, kemampuan menulis, dan tentu saja kemasan profile organisasi. Faktor-faktor penting tersebut tentunya diuraikan secara jelas dalam buku yang ditulis oleh Rhenald kasali ini.

Menariknya dalam buku ini juga diuraikan secara jelas tentang cara bagaimana menangani sebuah masalah dalam organisasi, khususnya ketika menghadapi masa-masa krisis. Dengan melakukan bedah anatomi krisis, maka diharapkan pembaca bisa memperoleh gambaran detail terkait bagaimana mengelola sekaligus mengambil solusi terbaiknya. Selain itu, buku ini juga menyediakan informasi terkait contoh kasus-kasus public relations yang ada di Indonesia.

Link Katalog

Tags: , ,

Comments & Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *