Nuklir dan Saya: Mengulas Kiprah Masa Tugas


Print Friendly, PDF & Email
Nuklir dan Saya

Nuklir dan Saya

  • Judul: Nuklir dan Saya: Mengulas Kipras Masa Tugas
  • Pengarang: Ir. Dedi Sunaryadi
  • Penerbit: BAPETEN
  • Tahun Terbit: 2018
  • ISBN: 978-602-51760-0-5

Knowledge Management merupakan hal penting, tidak saja di abad “data analytics”, namun juga di semua masa. Kita mengeal Ibn Rusyd (Averroes) yang terkenal dengan metoda “pencatatan transaksi/pengalaman” dia. Setiap manusia terlahir unik. Tidak semua insinyur nuklir seperti Pak Dedi Sunaryadi. Tidak semua pegawai BAPETEN adalah insinyur nuklir. Harapan saya, akan banyak buku serupa dari pensiunan BAPETEN yang ahli fisika, ahli kimia, ahli biologi, akuntan, ahli hukum, ahli komunikasi massa, ahli psikologi, dsb. Buku yang mereka tulis pasti beda, dan masing-masing mempunyai caranya sendiri berkontribusi.
Prof. Dr. Jazi Eko Istiyanto, M.Sc., IPU
Kepala BAPETEN

Pengetahuan dan pengalaman merupakan aset yang sangat berharga. Seiring dengan berjalannya waktu, seseorang mengakumulasi pengetahuan dan pengalaman dalam dirinya. Bila dia adalah seorang pegawai di suatu perusahaan atau kantor, maka semakin lama bekerja, pengetahuan dan pengalaman yang diakumulasi juga semakin banyak. Dan kompetensi seseorang pada umumnya meningkat sebanding dengan meningkatnya pengetahuan dan pengalaman. Bila pengetahuan dan pengalaman pegawai tersebut dapat ditransfer kepada pegawai yang lain (terutama yang lebih yunior), maka akan terjadi peningkatan kompetensi pegawai lainnya tersebut, dan pada gilirannya akan terjadi peningkatan kompetensi perusahaan atau kantor tempat bekerja.
Dr. Ir. Khoirul Huda, M.Eng
Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN

Buku ini bersifat historis yang ditulis berdasarkan pengalaman penulis sejak pertama kali memasuki bangku perkuliahan di perguruan tinggi hingga bisa menduduki jabatan sebagai direktur P2STPIBN. Banyak pengalamannya yang penuh hikmah sehingga bisa menjadi teladan bagi para pembaca khususnya pengawas radiasi yang secara tidak langsung dapat mengaitkan antara prinsip, strategi, pelaksanaan (pengalaman) selama bertugas di BAPETEN.
Dr. Eng. Yus Rusdian Akhmad
Deputi Pengkajian Keselamatan Nuklir BAPETEN

Unduh E-book Nuklir dan Saya 

Tags:

Comments & Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *