Kliping




Isu dunia ketenaganukliran dari tahun ke tahun selalu terus berkembang. Mulai dari untuk tujuan damai hingga untuk senjata. Perspektif tentang penggunaan tenaga nuklir selalu terjadi diantara dua kutub. Ada yang menyambut baik dan ada pula yang menolak. Keduanya, tentu memiliki alasan kuat tersendiri. Itulah dinamika kehidupan.

Kliping daring pengawasan ketenaganukliran ini juga mencerminkan perspektif yang beragam. Ada banyak berita-berita menarik yang perlu disimak oleh masyarakat terkait perkembangan nuklir, baik di tingkat dunia maupun di Indonesia. Kliping ini teridiri dari 422 artikel edisi Sindonews 2021 dengan berbagai subjek diantaranya senjata nuklir, teknologi nuklir, radiasi nuklir, perjanjian nuklir, energi nuklir, reaktor nuklir, kedaruratan nuklir, peristiwa nuklir dan tokoh dibidang fisika nuklir.

Isu nuklir di Indonesia pun menarik untuk disimak diantaranya tentang PLTN, salah satu anggota DPR yang menyarankan mulai memanfaatkan tenaga nuklir, sikap Indonesia yang memprotes pembuangan limbah nuklir ke laut oleh Jepang, potensi bahan baku nuklir di Indonesia, sikap menteri pertahanan terkait bebas senjata nuklir di Asia Tenggara dan Indonesia yang perlu mempertimbangkan opsi penggunaan nuklir demi mengejar Net Zero Emissio. (MM).

Baca/Unduh disini.

Sumber : Murad Maulana

Tags : Pengawasan NuklirKliping

Komentar


Daftar Komentar


- 0 -