Buku ini membahas tentang manajemen pengetahuan nuklir. Ada dua harapan besar terkait penulisan buku ini. Pertama, sebagai kontribusi penulis dalam dunia manajemen pengetahuan nuklir sehingga bisa bermanfaat untuk organisasi dibidang ketenaganukliran di Indonesia dalam mengimplementasikan manajemen pengetahuan secara ideal.

Kedua, secara khusus sebagai upaya praktik manajemen pengetahuan di lembaga badan pengawas seperti BAPETEN sesuai dengan amanat Keputusan Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir Nomor 198/K/V/2016 tentang Kebijakan Penerapan Pengelolaan Ilmu Pengetahuan di Badan Pengawas Tenaga Nuklir.  Ini tentu saja bisa menjadi salah satu contoh kongkrit dalam penerapan manajemen pengetahuan nuklir sehingga bisa menjadi rujukan bagi Kementerian/Lembaga lainnya.

Buku ini terdiri dari enam pokok bahasan. Pertama, membahas tentang tugas pokok dan fungsi badan pengawas ketenaganukliran di Indonesia yang dikaitkan dengan pentingnya implementasi manajemen pengetahuan agar tujuan besar organisasi dalam jangka panjang dapat tercapai. Pokok bahasan berikutnya tentang fungsi pengawasan ketenaganukliran yang dilanjutkan dengan budaya pengawasan terhadap keselamatan dan keamanan. Selanjutnya, tentang kompetensi yang terbagi ke dalam empat kuadran. Pokok bahasan lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah tentang peta pengetahuan melalui penjabaran taksonomi dalam implementasi manajemen pengetahuan nuklir. Pokok bahasan terakhir, tentang contoh kegiatan implementasi manajemen pengetahuan nuklir (MM).

Deskripsi Bibliografi

Judul: Peta Pengetahuan: Dasar Penerapan Manajemen Pengetahuan Nuklir
Penulis: Hendriyanto Hadi Tjahyono
Penerbit: BAPETEN
Jumlah Halaman: xii + 88 hlm
Ukuran: 14,5 x 20,5 cm
Harga: - (free)
ISBN (masih dalam proses). Klik katalog daring.

Sumber : Murad Maulana

Tags : Buku

Komentar


Daftar Komentar


- 0 -