Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu radiasi. Dalam kehidupan sehari-hari, radiasi selalu diidentikan dengan hal negatif misalnya terkait senjata bom nuklir. Padahal, radiasi sendiri ada yang bersifat alamiah selain daripada buatan.

Menyoal itu, melalui buku yang ditulis oleh Adiwardojo, Ruslan, Eko Madi Parmanto, berjudul Fakta Seputar Radiasi adalah buku yang membahas secara ringkas apa itu sebenarnya radiasi? Apa saja jenis dan manfaatnya bagi kehidupan misalnya untuk pertanian, kesehatan dan industri.

Buku yang diterbitkan oleh PDIN BATAN ini sangat menarik khususnya untuk orang-orang yang awam terkait radiasi. Kendati hanya berjumlah 24 halaman, tetapi cukup mememberikan informasi yang detail sehingga masyarakat bisa memahami terkait dunia radiasi. Pemanfaatan rontgen dirumah sakit misalnya. Hal itu merupakan informasi penting yang dalam kehidupan sehari-hari yang bisa ditemukan dalam dunia kesehatan.

Buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh gambar sehingga semakin mempermudah untuk memahami radiasi dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, isi pembahasan buku ini adalah dengan konsep tanya jawab yang sering kali ditanyakan oleh masyarakat awam sehingga semakin memudahkan bagi setiap pembacanya.

Baca e-booknya disini.

Sumber : Murad Maulana

Tags : Abstrak InformatifBuku

Komentar


Daftar Komentar


- 0 -