Journal of Nuclear Fuel Cycle and Waste Technology (JNFCWT) adalah jurnal triwulanan yang menerbitkan makalah peer-review di berbagai bidang penelitian yang terkait dengan siklus bahan bakar nuklir dan pengelolaan limbah radioaktif. Jurnal ini dikelola oleh Korean Radioactive Waste Society. JNFCWT menyediakan forum untuk semua pemangku kepentingan di bidang siklus bahan bakar nuklir dan pengelolaan limbah radioaktif yang bertujuan untuk berbagi dan menyebarluaskan informasi teknis mutakhir, pelajaran dari pengalaman industri, dan diskusi tentang isu-isu sosial-politik terkini.

JNFCWT menerbitkan hasil penelitian asli dalam format artikel ulasan, komentar, dan catatan teknis. Dari Volume 1 (2003) hingga Volume 11 (2013), jurnal ini diterbitkan sebagai Journal of Korean Radioactive Waste Society. Itu berganti nama menjadi Journal of Nuclear Fuel Cycle and Waste Technology (JNFCWT) pada tahun 2013. Pada 2019, jurnal tersebut terdaftar dalam SCOPUS of Elsevier.

JNFCWT mencakup bidang-bidang berikut yang terkait dengan siklus bahan bakar nuklir dan pengelolaan limbah radioaktif sebagai berikut:
1. Kebijakan, Keselamatan, dan Pengaturan Siklus Bahan Bakar Nuklir / Nonproliferasi, Pengamanan, dan Keamanan Nuklir
2. Pengolahan, Transportasi, dan Penyimpanan Bahan Bakar Nuklir Bekas / Kimia dan Teknologi Garam Cair
3. Teknologi Imobilisasi dan Pembuangan Limbah Tingkat Tinggi
4. Pengelolaan Limbah Radioaktif Tingkat Rendah dan Menengah
5. Decommissioning dan Remediasi Lingkungan
6. Proteksi Radiasi, Perisai, dan Lingkungan
7. Radiokimia dan Kimia Nuklir
 

Sumber : https://www.jnfcwt.or.kr

Tags : Jurnal

Artikel Terkait


Komentar


Daftar Komentar


- 0 -