Thermal Science Journal didirikan pada tahun 1997 oleh Yugoslavia Society of Heat Transfer Engineers (sekarang Society of Thermal Engineers of Serbia). Terbit Lima edisi per tahun.

Semua makalah diterbitkan dalam bahasa Inggris. Dalam proses peer review hampir 500 ahli, ilmuwan terkenal dunia terlibat di masa lalu. Dewan Penasehat Internasional memiliki 31 anggota, dari 15 negara dari Amerika, Eropa dan Asia. Dewan redaksi regional dibentuk pada tahun 2003, dan sekarang memiliki anggota dari Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Yunani, Makedonia, Montenegro, Rumania, Serbia, Slovenia dan Turki, dengan tujuan untuk mempromosikan penelitian ilmu termal, bersama dengan energi terkait dan teknologi rekayasa kimia dan untuk meningkatkan kerjasama timbal balik dari negara-negara Eropa Tenggara.

Tujuan utama dari Thermal Science:
•    untuk menerbitkan makalah yang memberikan hasil penelitian fundamental dan terapan di bidang yang berbeda, tetapi terkait erat:
•    mekanika fluida (terutama aliran turbulen), perpindahan panas, perpindahan massa, pembakaran dan proses kimia
•    dalam aliran tunggal, dan khususnya dalam aliran multi-fase dan multi-komponen
•    dalam aliran reaksi kimia suhu tinggi
•    proses yang ada dalam rekayasa termal, peralatan pembangkit atau konsumsi energi, peralatan dan perangkat rekayasa proses dan kimia, rekayasa ekologi,

Tags : Jurnal

Artikel Terkait


Komentar


Daftar Komentar


- 0 -