Presiden AS Joe Biden (Foto: AP/Alex Brandon)



Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 21 Mei 2023 13:58 WIB

Jakarta - Presiden AS Joe Biden mengundang Perdana Menteri Jepang (PM Jepang) Fumio Kishida dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol bertemu secara trilateral di Amerika Serikat. Pertemuan itu untuk meningkatkan kerja sama trilateral dan membahas menghadapi ancaman nuklir dari Korea Utara.
"Para pemimpin membahas bagaimana meningkatkan kerja sama trilateral, termasuk terkait koordinasi menghadapi ancaman nuklir Korea Utara dan rudal ilegal Korea Utara," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Minggu (21/5/2023).

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan ketiga negara telah membahas skema untuk berbagi informasi tentang peluncuran rudal Korea Utara.

Diketahui, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol bertemu secara bilateral pada hari sebelumnya, pertemuan ketiga mereka tahun ini, saat tetangga Asia Timur meningkatkan hubungan untuk melawan ancaman keamanan regional.

"Biden memuji Kishida dan Yoon atas 'pekerjaan berani mereka untuk meningkatkan hubungan bilateral', mengatakan kemitraan trilateral lebih kuat karena upaya mereka," kata Gedung Putih.

(yld/gbr)

Sumber:https://news.detik.com/internasional/d-6730791/biden-undang-pm-jepang-dan-presiden-korsel-bertemu-bahas-nuklir-korut

Sumber : Detik

Tags : Perundingan Nuklir

Artikel Terkait


Komentar


Daftar Komentar


- 0 -