Kim Yo Jong adik perempuan Kim Jong Un, saat menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Ho Chi Minh Mausoleum di Hanoi, Vietnam, pada 2 Maret 2019.(Jorge Silva/REUTERS)



Kompas.com - 24/04/2024, 19:03 WIB Tito Hilmawan Reditya Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, mengatakan negaranya akan terus membangun kekuatan militer yang besar dan kuat untuk melindungi kedaulatan dan perdamaian regional.  

Ini dilaporkan kantor berita KCNA Korea Utara pada Rabu (24/4/2024), dikutip dari Reuters.  

Kim mengatakan serangkaian latihan militer yang dilakukan oleh militer AS di wilayah tersebut tahun ini telah mendorong lingkungan keamanan regional ke dalam kekacauan yang berbahaya.

"Kami akan terus membangun kekuatan militer yang luar biasa dan paling kuat untuk menjaga kedaulatan, keamanan, dan perdamaian regional," tulis KCNA, mengutip pernyataannya.  

Militer AS dan Korea Selatan telah melakukan serangkaian latihan dengan skala dan intensitas yang lebih besar dalam beberapa bulan terakhir.  

Ini dilakukan di bawah janji para pemimpin kedua negara untuk meningkatkan kesiapan militer dalam menghadapi ancaman militer Korea Utara.  

Sekitar 100 pesawat militer melakukan latihan udara selama dua minggu pada bulan ini, menurut militer Korea Selatan.

Korea Utara mengatakan bahwa latihan militer AS adalah persiapan untuk perang nuklir melawannya.

Washington dan Seoul mengatakan bahwa latihan tersebut bersifat defensif dan dilakukan secara rutin untuk menjaga kesiapan.

Sumber: https://www.kompas.com/global/read/2024/04/24/190344670/adik-kim-jong-un-kami-akan-membangun-kekuatan-militer-luar-biasa

Sumber : Kompas

Tags : Perang Nuklir

Artikel Terkait


Komentar


Daftar Komentar


- 0 -