Pentagon akan jadi target utama jika perang nuklir yang mengerikan melanda Amerika Serikat. Foto/AP



Muhaimin
Senin, 08 April 2024 - 07:15 WIB

WASHINGTON - Dokumen-dokumen Amerika Serikat (AS) yang tidak diklasifikasikan, yang dikaburkan selama beberapa dekade, memberikan rincian yang sangat jelas tentang menit demi menit dari perang nuklir jika melanda Ibu Kota Amerika: Washington DC.

Dokumen tersebut telah dirahasiakan selama ini oleh para pejabat Washington karena dampak perang nuklir begitu menakutkan, yang berpotensi Amerika di ujung akhir hayatnya—atau dikenal sebagai “hari kiamat”.

Mail Online, dalam laporan yang dipublikasikan 7 april 2024, merangkum detail mengenai momen-momen setelah peluncuran rudal nuklir, didasarkan pada fakta-fakta yang bersumber dari wawancara dengan para penasihat presiden, anggota kabinet, insinyur senjata nuklir, ilmuwan, tentara, penerbang, operator khusus, dinas rahasia, pakar manajemen darurat , analis intelijen, pegawai negeri, dan pihak lain yang telah menangani skenario mengerikan ini selama beberapa dekade.

Karena rencana Perang Nuklir Umum merupakan salah satu rahasia paling rahasia yang dipegang oleh pemerintah AS, skenario yang dikemukakan di sini membawa pembaca ke ujung tanduk tentang apa yang dapat diketahui secara legal. Dokumen-dokumen yang tidak diklasifikasikan, yang dikaburkan selama beberapa dekade, memberikan rincian yang sangat jelas.

Karena Pentagon adalah target utama serangan musuh-musuh Amerika yang mempunyai senjata nuklir, maka dalam skenario berikutnya, Washington DC akan terkena serangan pertama dengan bom termonuklir berukuran satu megaton.

“Serangan ‘Bolt out of the Blue’ terhadap [Washington] DC adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang di [Washington] DC,” kata Andrew Weber, mantan asisten menteri pertahanan untuk program pertahanan nuklir, kimia, dan biologi.

“Bolt out of the Blue” adalah sebutan Komando dan Pengendalian Nuklir AS yang mengacu pada “serangan [nuklir] besar yang tidak diperingatkan”.

Serangan terhadap Washington DC ini mengawali awal perang nuklir mirip Armageddon yang hampir pasti akan terjadi setelahnya. “Tidak ada perang nuklir skala kecil” adalah ungkapan yang sering diulang-ulang di Washington.

Serangan nuklir terhadap Pentagon hanyalah permulaan dari sebuah skenario yang finalnya akan menjadi akhir dari peradaban yang umat manusia kenal.

Inilah realitas dunia tempat manusia hidup. Skenario perang nuklir yang diusulkan dalam laporan bisa terjadi setiap saat. “Atau nanti hari ini. Dunia bisa berakhir dalam beberapa jam ke depan,” kata pensiunan Jenderal Robert Kehler, mantan komandan Komando Strategis Amerika Serikat memperingatkan.

Ledakan senjata termonuklir berkekuatan satu megaton dimulai dengan kilatan cahaya dan panas yang begitu dahsyat sehingga mustahil untuk dipahami oleh pikiran manusia.

Seratus delapan puluh juta derajat Fahrenheit empat atau lima kali lebih panas dari suhu di pusat Matahari.

Dalam sepersekian mili detik setelah bom menghantam Pentagon di luar Washington DC, cahaya mulai terlihat. Cahaya sinar X yang lembut dengan panjang gelombang yang sangat pendek. Cahaya tersebut memanaskan udara di sekitarnya hingga jutaan derajat, menciptakan bola api besar yang mengembang dengan kecepatan jutaan mil per jam.

Dalam beberapa detik bola api tersebut telah membesar hingga diameternya lebih dari satu mil, panasnya begitu hebat hingga beton meledak, logam meleleh atau menguap, batu pecah, dan manusia dalam sekejap berubah menjadi karbon yang mudah terbakar.

Struktur lima lantai, lima sisi Pentagon, dan segala sesuatu di dalam ruang kantor seluas 6,5 juta kaki persegi, meledak menjadi debu yang sangat panas, semua dinding hancur akibat datangnya gelombang kejut yang hampir bersamaan. Semua 27.000 karyawan binasa seketika.

Tidak ada satu pun benda di dalam bola api itu yang tersisa. Tidak ada apa-apa. Titik nol adalah titik nol.

Bergerak dengan kecepatan cahaya, pancaran panas dari bola api menyulut segala sesuatu yang mudah terbakar beberapa mil ke segala arah.

Tirai, kertas, buku, pagar kayu, pakaian dan dedaunan kering meledak menjadi api dan menjadi sumber api badai besar yang mulai memakan wilayah seluas 100 mil persegi atau lebih yang, sebelum kilatan cahaya ini, merupakan jantung pemerintahan Amerika. dan rumah bagi enam juta orang.

Beberapa ratus kaki barat laut Pentagon, seluruh 639 hektare pemakaman nasional Arlington—termasuk 400.000 set tulang dan batu nisan untuk menghormati korban perang, 3.800 orang Afrika-Amerika yang dikuburkan dan dibebaskan, para pengunjung memberikan penghormatan pada sore akhir musim dingin ini, para penjaga lahan yang memotong rumput, para arboris yang merawat pohon, para pemandu wisata yang melakukan tur, para anggota Old Guard (Pengawal Lama) yang bersarung tangan putih yang mengawasi Tomb of the Unknowns (Makam Yang Tak Diketahui)—mereka semua langsung berubah menjadi patung-patung manusia yang hangus. Ke dalam jelaga.

Mereka yang dibakar terhindar dari kengerian yang mulai menimpa satu hingga dua juta orang yang terluka parah namun belum meninggal.

Di seberang sungai Potomac, satu mil ke arah timur laut, dinding marmer dan tiang tugu peringatan Lincoln dan Jefferson menjadi sangat panas, pecah, pecah, dan hancur. Jembatan baja dan batu serta jalan raya yang menghubungkan monumen bersejarah ini dengan lingkungan sekitarnya ambruk dan runtuh.

Di sebelah selatan, di seberang Interstate 395, Fashion Centre berdinding kaca yang luas di Pentagon City, dengan banyak toko yang dipenuhi merek pakaian kelas atas, perlengkapan rumah tangga, restoran dan kantor, pusat jajanan, dan hotel Ritz-Carlton Pentagon City yang berdekatan, semuanya dilenyapkan. Balok langit-langit, dua-empat, eskalator, lampu gantung, permadani, perabotan, boneka, anjing, tupai, manusia—semuanya terbakar. Sudah tiga detik sejak ledakan awal.

Ada pertandingan bisbol yang berlangsung dua setengah mil ke arah barat di National Park. Pakaian mayoritas dari 35.000 orang yang menonton pertandingan tersebut terbakar. Mereka yang tidak cepat mati terbakar akan menderita luka bakar tingkat tiga yang parah. Tubuh mereka terkelupas lapisan luar kulitnya, memperlihatkan dermis berdarah di bawahnya.

Luka bakar tingkat tiga memerlukan perawatan khusus segera dan seringkali amputasi anggota tubuh untuk mencegah kematian. Di National Park mungkin ada beberapa ribu orang yang selamat—mereka berada di dalam rumah untuk membeli makanan atau menggunakan kamar mandi—dan mereka sekarang sangat membutuhkan pusat perawatan luka bakar. Namun hanya ada sepuluh tempat tidur luka bakar khusus di seluruh wilayah metropolitan Washington, di MedStar Washington Hospital’s Burn Centre (Pusat Luka Bakar Rumah Sakit MedStar Washington) di pusat Washington DC. Dan karena fasilitas ini terletak sekitar lima mil timur laut Pentagon, fasilitas ini tidak lagi berfungsi, bahkan jika memang ada.

Dalam hitungan detik, radiasi termal telah membakar kulit sekitar satu juta orang, dan 90 persen dari mereka akan meninggal.

Kebanyakan dari mereka hanya berjarak beberapa langkah dari tempat mereka berdiri saat bom meledak. Hal ini menjadi apa yang disebut oleh para ahli pertahanan sipil pada tahun 1950-an, ketika perhitungan suram ini pertama kali muncul, sebagai “Dead When Found (Mati Saat Ditemukan)”.

Di Pangkalan Gabungan Anacostia-Bolling, sebuah fasilitas militer seluas 1.000 hektare di seberang Potomac di tenggara, terdapat 17.000 korban lainnya, termasuk hampir semua orang yang bekerja di markas besar Badan Intelijen Pertahanan, markas besar Badan Komunikasi Gedung Putih, dan Coast Guard AS. Station Washington, hanggar helikopter Marine One, dan sejumlah fasilitas federal lainnya yang dijaga ketat untuk menjaga keamanan negara. Di Universitas Pertahanan Nasional, mayoritas dari 4.000 mahasiswanya meninggal atau sekarat.

Ironisnya, universitas ini (yang didanai oleh Pentagon dan didirikan pada hari ulang tahun Amerika yang ke-200) adalah tempat para perwira mempelajari taktik militer untuk mencapai dominasi keamanan nasional AS di seluruh dunia.

Universitas ini bukan satu-satunya institusi pendidikan tinggi bertema militer yang dilenyapkan akibat serangan nuklir pertama. Sekolah Eisenhower untuk Keamanan Nasional dan Strategi Sumber Daya, National War College, Inter-American Defense College, Africa Centre for Strategic Studies, semuanya segera lenyap.

Manusia menciptakan senjata nuklir pada abad ke-20 untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan, dan kini, di abad ke-21, senjata nuklir akan menghancurkannya. Ilmu pengetahuan di balik bom ini sangat mendalam. Tertanam dalam kilatan cahaya termonuklir adalah dua gelombang radiasi termal. Denyut nadi pertama berlangsung sepersekian detik, setelah itu terjadilah denyut kedua, yang berlangsung beberapa detik dan menyebabkan kulit manusia terbakar dan terbakar.

"The light pulses" yang tidak bersuara. Yang terjadi selanjutnya adalah suara gemuruh yang menggelegar.

Panas hebat yang dihasilkan oleh ledakan nuklir ini menciptakan gelombang bertekanan tinggi yang bergerak keluar dari titik pusatnya seperti tsunami, sebuah dinding raksasa berisi udara bertekanan tinggi yang bergerak lebih cepat dari kecepatan suara. Ia menjatuhkan orang, melemparkan orang lain ke udara, menghancurkan paru-paru dan gendang telinga, menyedot tubuh dan memuntahkannya.

“Secara umum, bangunan-bangunan besar hancur karena perubahan tekanan udara, sementara manusia dan benda-benda seperti pohon dan tiang listrik hancur karena angin,” kata seorang arsiparis yang mengumpulkan statistik mengerikan ini untuk Arsip Atom.

Ketika bola api nuklir membesar, guncangan ini menghasilkan kehancuran yang dahsyat, melibas segala sesuatu yang dilewatinya sejauh tiga mil. Udara di balik gelombang ledakan semakin cepat, menciptakan angin yang mencapai beberapa ratus mil per jam—kecepatan luar biasa yang sulit dibayangkan.

Pada tahun 2012, Badai Sandy, yang menyebabkan kerusakan senilai £55 miliar dan menewaskan 233 orang dari Karibia hingga Kanada, memiliki kecepatan angin maksimum sekitar 80mph. Kecepatan angin tertinggi yang tercatat di Bumi adalah 453mph, di stasiun cuaca terpencil di Australia.

Yang tidak hancur oleh ledakan itu akan terkoyak oleh angin yang mencambuk ini. Benda-benda sekecil komputer dan balok semen, dan sebesar truk beroda 18 dan bus wisata tingkat, dapat melayang di udara seperti bola tenis.

Bola api nuklir yang telah memakan segala sesuatu dalam radius awal 1,1 mil kini dapat naik dari bumi dengan kecepatan 250 hingga 350 kaki per detik.

Tiga puluh lima detik berlalu.

Pembentukan awan jamur yang ikonik dimulai, tutup dan batangnya yang besar, terdiri dari manusia dan puing-puing peradaban yang terbakar, berubah dari warna merah, coklat, dan oranye.

Berikutnya adalah efek hisap terbalik yang mematikan, dimana benda-benda—mobil, manusia, tiang lampu, rambu jalan, meteran parkir—tersedot kembali ke tengah api yang menyala-nyala dan termakan oleh api.

Enam puluh detik berlalu.

Tutup dan batang jamur, yang sekarang berwarna putih keabu-abuan, menjulang lima hingga sepuluh mil dari titik nol. Tutupnya juga membesar, membentang sejauh 20, 30 mil, mengepul dan bertiup lebih jauh.

Akhirnya mencapai troposfer, lebih tinggi dari penerbangan komersial. Partikel radioaktif kemudian dimuntahkan ke segala sesuatu di bawahnya sebagai dampak buruk, dan menghujani bumi kembali.

Sebuah bom nuklir menghasilkan “produk radioaktif yang sangat ajaib, yang juga tersimpan di awan”, demikian peringatan astrofisikawan Carl Sagan beberapa dekade yang lalu.

Lebih dari satu juta orang tewas atau sekarat dan kurang dari dua menit telah berlalu sejak ledakan tersebut. Kemudian “neraka” dimulai.

Ini berbeda dengan bola api awal. Ini adalah kebakaran besar yang tidak dapat diukur. Saluran gas meledak satu demi satu, bertindak seperti penyembur api raksasa yang terus-menerus memuntahkan aliran api. Tangki berisi bahan mudah terbakar meledak. Pabrik kimia meledak. Lampu pilot pada pemanas air dan tungku berfungsi seperti pemantik obor, menyalakan apa pun yang belum menyala. Bangunan yang runtuh menjadi oven raksasa.

Celah terbuka di lantai dan atap berperilaku seperti cerobong asap. Karbon dioksida dari badai api turun dan mengendap di terowongan kereta bawah tanah, membuat penumpang sesak napas di kursi mereka. Orang yang mencari perlindungan di ruang bawah tanah dan ruang lain di bawah tanah akan muntah, kejang, koma, dan meninggal. Siapapun yang berada di atas tanah dan melihat langsung ke arah ledakan – dalam beberapa kasus hingga jarak 13 mil—akan menjadi buta.

Lima belas mil dari Pentagon, mobil dan bus saling bertabrakan. Jalanan yang beraspal berubah menjadi cair karena panas yang hebat, sehingga membuat para penyintas terjebak dalam lelehan lahar atau pasir isap. Angin topan memicu ratusan kebakaran, ribuan kebakaran, hingga jutaan kebakaran.

Sepuluh mil jauhnya, abu panas yang membara dan puing-puing yang terbawa angin menyulut api baru, yang menyatu satu demi satu. Seluruh Washington DC menjadi “satu mega-neraka”.

Delapan, mungkin sembilan menit berlalu.

Sepuluh dan 12 mil dari titik nol, orang-orang yang selamat terseok-seok dalam keterkejutan seperti orang yang hampir mati. Tidak yakin dengan apa yang baru saja terjadi, sangat ingin melarikan diri. Puluhan ribu orang di sini mengalami pecah paru-paru. Burung gagak, burung pipit, dan merpati di atas terbakar dan jatuh dari langit, seolah sedang hujan burung.

Tidak ada listrik. Tidak ada layanan telepon Nomor 911. Denyut elektromagnetik bom melenyapkan semua radio, internet, dan TV.

Mobil dengan sistem pengapian listrik tidak bisa dihidupkan kembali. Stasiun air tidak dapat memompa air.

Jenuh dengan tingkat radiasi yang mematikan, seluruh area tersebut merupakan zona terlarang. Tidak sampai berhari-hari orang-orang yang selamat akan menyadari bahwa bantuan tidak akan datang.

Mereka yang entah bagaimana berhasil lolos dari kematian akibat ledakan, gelombang kejut, dan badai api, tiba-tiba menyadari kebenaran yang mengerikan tentang perang nuklir—bahwa mereka sepenuhnya sendirian.

Mantan direktur Badan Manajemen Darurat Federal Craig Fugate mengatakan satu-satunya harapan mereka untuk bertahan hidup adalah mencari cara untuk “bertahan hidup”. Hal ini memulai “perjuangan untuk mendapatkan makanan, air...” Bagaimana, dan mengapa, para ilmuwan pertahanan AS mengetahui hal-hal mengerikan tersebut, dan dengan ketepatan yang tepat?

Bagaimana pemerintah Amerika mengetahui begitu banyak fakta terkait dampak nuklir, sementara masyarakat umum tetap buta?

Jawabannya sama anehnya dengan pertanyaan-pertanyaan itu sendiri karena, selama bertahun-tahun, sejak berakhirnya Perang Dunia Kedua, pemerintah AS telah mempersiapkan dan melatih rencana untuk Perang Nuklir Umum.

Perang Dunia III yang bersifat nuklir yang dijamin akan menyebabkan setidaknya dua miliar orang tewas.

(mas)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1356011/42/ditakuti-as-seperti-kiamat-begini-menit-menit-mengerikan-jika-washington-dibom-nuklir-1712534694?showpage=all

Sumber : Sindonews

Tags : Senjata NuklirPerang Nuklir

Artikel Terkait


Komentar


Daftar Komentar


- 0 -