Infografis



Masyhudi
Sabtu, 17 Juni 2023 - 17:09 WIB

Presiden Vladimir Putin menegaskan bahwa pengerahan bom nuklir taktis Rusia ke Belarusia telah terjadi. Dia memperingatkan Barat bahwa langkah itu tidak dapat menimbulkan kekalahan strategis Moskow dalam perangnya di Ukraina. "Hulu ledak nuklir pertama dikirim ke wilayah Belarusia.

Baca juga: Rusia Ungkap Kerugian Besar Ukraina dalam Serangan Balasan

Tapi hanya yang pertama, bagian pertama. Tapi kami akan melakukan pekerjaan ini sepenuhnya pada akhir musim panas atau akhir tahun," katanya dalam Forum Ekonomi Internasional St Petersburg, Jumat, yang dilansir VoA News, Sabtu (17/6/2023). Penyebaran senjata nuklir Moskow ke luar Rusia—yang pertama kali sejak runtuhnya Uni Soviet—lebih cepat dari jadwal yang diumumkan Putin sebelumnya, yakni 7 Juli.

Baca juga: 4 Kelemahan Pasukan Rusia Selama Perang Melawan Ukraina

Putin pertama kali mengatakan pada bulan Maret bahwa Rusia berencana untuk memindahkan senjata nuklir taktis ke Belarusia, yang berfungsi sebagai landasan peluncuran invasi negara itu ke Ukraina lebih dari setahun yang lalu. Selengkapnya lihat infografis.
(udi)

Sumber: https://infografis.sindonews.com/photo/23643/respons-bos-nato-setelah-putin-sebar-bom-nuklir-ke-belarusia-1686945976

Sumber : Sindonews

Tags : Senjata Nuklir

Artikel Terkait


Komentar


Daftar Komentar


- 0 -